13 October 2016

Ilmu Kesejahtraan Sosial

Posted by Nur Afifah under: Uncategorized .

Ilmu Kesejahteraan Sosial (IKS) adalah jurusan tertua di tingkat Fakultas ISIP UMM. Adanya Prodi Ilmu Kesejahteraan Sosial, yaitu untuk mengimbangi visi dan misi Universitas Muhammadiyah Malang sebagai gerakan perberdayaan masyarakat. Oleh karena itu menjadi harapan besar untuk mampu menciptakan masyarakat yang sejahtera.

Prodi Ilmu Kesejahteraan Sosial sebelumnya terakreditasi“B”, hal ini disebabkan oleh jumlah dosen dengan mahasiswanya yang tidak sebanding, “Proses akreditasi Prodi IKS dilakukan sejak kepala jurusannya bu Juli Astutik, dan Alhamdulillah jurusan Ilmu Kesejahteraan Sosial saat ini telah mendapat akreditasi A, sekarang saya sebagai kajur dan semua para dosen IKS akan bekerja semaksimal mungkin untuk mempertahankannya selama 5 tahun kedepan. Ini semua menyangkut berbagai aspek, mulai dari mahasiswanya, kinerja dosen dalam pengembangan kurikulum, SDM, selain itu saya berkeinginan adanya kerjasama dengan universitas di luar negeri. Dengan trobosan seperti ini menjadi batu loncatan yang memungkinkan Prodi IKS ini bisa mempertahankan Akreditasnya. Apalagi sekarang semua jurusan yang berada di Fisip UMM terakreditas A”. Ujar kepala prodi IKS Drs. Oman Sukmana M.Si.

photogrid_1472466833163

Tantangan kedepannya, minat masyarakat yang ingin masuk di Prodi IKS akan semakin banyak secara otomatis juga akan menjadi penunjang dari segi kuantitas maupun kualitas Prodi Ilmu Kesejahteraan Sosial. Apalagi kualitas dosen sudah banyak yang berpendidikan S2 bahkan S3. Dalam IKS ini terdapat beberapa aktor yang juga mempengaruhi akreditasi. Antara lain, mantan kajur kita Bu Dra. Juli Astutik M.Si, Pak Fauzik Lendriyono M.Si serta peran dari semua dosen IKS yang menyumbangkan beberapa prestasi keilmuan akademik.

Pak Oman menambahkan,“Dalam IKS ini yang membuat saya bangga menjadi Kajur adalah, ketika ada masalah internal langsung diselesaikan secara kekeluargaan dengan keilmuan pekerja sosial, itu adalah kelebihan dari Kesos (Kesejahteraan Sosial) dan menjadi kebanggaan saya di kajur Kesos ini,”ujarnya lantas tersenyum.

Leave a Reply

Recent Posts

Meta

Recent Comments

    Archives

    Categories

    Links

    October 2016
    M T W T F S S
         
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    24252627282930
    31